PENYAMPAIAN HASIL EVALUASI DAN PENGHARGAAN YANLIK DI LINGKUNGAN POLRES/TA/TABES METRO TAHUN 2019

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K. didampingi Kasatintelkam dan Kasatlantas menerima piagam/sertifikat penghargaan dari Kemenpan RB dengan Kategori “sangat Baik”

Anev Yanlik | Jakarta | 20/11 | 13.00 WIB Rabu, 20 November 2019, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K. beserta Kasatintelkam (AKP Awalaludin Wijaya, S.H., M.Pd.) dan Kasatlantas (AKP Didik Sugiarto, S.H.) menghadiri undangan dari Kemenpan RB dalam rangka acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan pelayanan publik (Yanlik) di lingkungan Polres/Ta/Tabes Metro tahun 2019 yang diselenggarakan di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta.

Kapolres Pamekasan foto bersama Ibu Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA.

Sebanyak enam polres mendapatkan predikat pelayanan prima pada hasil evaluasi pelayanan publik 2019. Keenam Polres tersebut yakni Polresta Sidoarjo, Polres Banyuwangi, Polrestabes Surabaya, Polres Cirebon, Polres Tuban, dan Polres Malang. Sementara sebanyak 33 Polres berpredikat sangat baik atau A- (termasuk di dalamnya yaitu Polres Pamekasan).

sesi penyerahan piagam/sertifikat oleh Menteri PANRB Bapak H. Tjahjo Kumolo, S.H. kepada Kapolres Pamekasan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengapresiasi Polri dan segenap jajaran yang telah berupaya menciptakan perubahan kinerja yang berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik. Menurutnya, untuk mewujudkan pelayanan prima, salah satunya dengan mendengar dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Dalam mewujudkan pelayanan masyarakat khususnya dalam lingkup kepolisian, tentu kita harus mendengarkan aspirasi masyarakat, walaupun sepahit apapun aspirasi dari masyarakat itu,” ujarnya saat acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2019 di Jakarta.

Dikatakan, kehadiran Polri di seluruh Indonesia berkontribusi besar dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Diantaranya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, menciptakan kondisi perekonomian yang stabil, menimbulkan kepercayaan masyarakat, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.

Menteri Tjahjo juga mendorong Polri untuk terus berinovasi dalam upaya menjawab kebutuhan masyarakat dan memperbaiki pelayanan publik. Selain itu, aparatur negara dituntut untuk bekerja kerja, produktif, dan tidak terjebak pada rutinitas yang monoton.

“Perlu keberanian dengan langkah-langkah inovasi publik untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang makin dinamis. Oleh karena itu, kehadiran Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro harus berkontribusi besar dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa Kepolisian harus mampu menggandeng berbagai unsur masyarakat serta berkolaborasi dengan lembaga pemerintah maupun swasta. Hal ini perlu dilakukan secara aktif melalui berbagai kegiatan untuk mengetahui kebutuhan dan memberikan masukan untuk pelayanan publik

“Kita harus bekerja dengan orientasi hasil serta selalu meninjau masalah di lapangan dan menemukan solusinya. Semuanya kita lakukan agar publik merasakan dan menikmati pelayanan publik yag berkualitas,” ujarnya.

(sumber : https://www.menpan.go.id/site/berita-terkini/6-polres-terima-predikat-pelayanan-prima)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.